Sosialisasikan Acara Florikultura Indonesia 2017, Panitia Gelar Aksi Bagi Bunga Gratis

Panitia Florikultura Indonesia 2017 di exit tol Jagorawi, Bogor.

Sabtu, 15 Juli 2017 panitia Florikultura Indonesia 2017 (FI 2017) menggelar aksi “Bagi Bunga Gratis” di exit tol Jagorawi, Bogor. Aksi ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi acara FI 2017.

Menurut salah satu volunteer aksi, “bagi bunga gratis ini merupakan langkah yang tepat dan nyata untuk menyambut hari kebangkitan Florikultura Indonesia. Masyarakat akan lebih mengenal potensi dan keragaman bunga dalam negeri, sehingga rasa bangga akan kearifan lokal florikultura dapat tercipta”.

Sasaran aksi bagi bunga gratis ini ialah bagi pengendara roda empat yang akan memasuki wilayah kota Bogor. Rangkaian acara seperti pawai, bursa, dan aneka lomba disosialisasikan para volunteer kepada pengendara yang membawa serta keluarganya.

Masyarakat antusias dengan Sosialisasi FI 2017 ini. Sosialisasi dengan membagikan bunga gratis ini menyajikan hal yang berbeda, lain daripada umumnya. Sehingga mampu menarik perhatian para pengendara. Salah satu pengendara menyampaikan keinginan dan ketertarikannya untuk mengikuti acara bursa, karena ingin melihat dan mengkaji perkembangan industri florikultura di Indonesia.

Salah satu penerima bunga gratis

Harapan diselenggarakanya aksi bagi bunga gratis ini ialah sampainya informasi mengenai rangkaian acara FI 2017 pada masyarakat Bogor. Selain itu, agar masyarakat dapat memaknai dan menjadi bagian dari salah satu acara bersejarah ini, serta menjadi saksi hidup bangkitnya industri florikultura nasional.

Acara FI 2017 ini, diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, bekerja sama dengan Kementerian Pertanian, Pemerintah Kota Bogor dan Asosiasi Bunga Indonesia (Asbindo), dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Agronomi dan Hortikultura IPB (Himagron IPB), Agrisocio, dan Himpunan Alumni Agronomi IPB (HAAI).

Rencananya FI 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 24, 28, dan 29-30 Juli 2017. Senin, 24 Juli 2017 akan dilaksanakan Pembukaan dan Pencanangan Hari Florikultura Indonesia oleh Menko Perekonomian, Pameran Florikultura, serta Temu Wicara dan Dialog di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta. Selanjutnya, Jumat tanggal 28 Juli 2017 akan dilaksanakan acara Seminar (untuk undangan) di IPB International Convention Center, Bogor.

Puncak acara pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 29-30 Juli 2017 akan dilaksanakan Bursa Pertanian, Bursa Kuliner, Lomba Merangkai Bunga, Lomba Fashion Show, dan Karnaval yang dimeriahkan oleh Mobil Hias, Marching Band, dan Pawai yang seluruhnya dikonsep penuh dengan bunga di Lapangan IPB Baranangsiang, Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *